SANTRIPRENEUR GOES TO CAMPUS AND PESANTREN (WORKSHOP & DEMO PRODUCT)
Dalam Dekade ini perkembangan dunia kewirausahaan semakin menarik. Banyak anak muda mulai mengalihkan pandangannya pada bidang entrepreneurship (Kewirausahaan) sebagai bidang pilihan profesi yang sangat prospektif di masa depan. Hal ini tentunya karena seiring dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang semakin baik, iklim perdagangan yang semakin menggairahkan, dan adanya contoh-contoh anak-anak muda yang telah sukses di bidang entrepreneurship dalam usianya yang masih muda.
Supaya Indonsia semakin maju dan bersaing sehingga sekelas dengan Negara-negara yang ekonominya sudah mapan dan warganya hidup sejahtera, setidaknya dibutuhkan 2% dari warganya yang menjadi pengusaha. Indonesia masih memiliki jumlah pengusaha di angka 1,2 %. Baru ada 2,4 juta pengusaha di Indonesia dari seharusnya angka yang ideal sebanyak 4 juta pengusaha. Jadi, masih jauh dari harapan. Sedangkan Singapura sudah mencapai angka 7%, Malaysia sudah menyentuh angka 5%, bahkan Thailand pun sudah di atas 2%. Sehingga penduduknya jauh lebih sejahtera dari kita. Jika sebuah Negara penduduknya minimal 2% yang menjadi pengusaha maka iklim ekonomi akan membaik, jumlah pengangguran sedikit dan angka kemiskinan menurun tajam.
Workshop dan demo produk merupakan kontribusi untuk menginspirasi maupun memotivasi dikalangan masyarakat khusuSnya pelajar agar terpacu untuk berwirasusaha. Sehingga mereka menjadi para pengusaha yang bermental, bermoral dan kuat, serta mendunia.