Santripreneur Award (SPA) Kembali Digelar, Kali Ini Surabaya Menjadi Tuan Rumahnya

  • 0
PUBLIKASI MEDSOS 1

Santripreneur Award (SPA) Kembali Digelar, Kali Ini Surabaya Menjadi Tuan Rumahnya

Santripreneur Award kembali digelar. Tahun ini Santripreneur Indonesia (SI) selaku penyelenggara membuka kesempatan bagi pelaku usaha di bidang kreatif, perdagangan & jasa, serta boga untuk meraih perhargaan Santripreneur Award (SPA) 2017. Tidak hanya untuk santri atau alumni pesantren yang mempunyai usaha, acara ini juga terbuka untuk umum yaitu pengusaha muslim yang baru ataupun sudah lama mendirikan usaha.

Tahun ini SI memilih Surabaya sebagai tempat berlangsungnya acara SPA. Bekerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Indonesia, SPA 2017 akan berlangsung di JX International Convention Exhibition pada Sabtu, 25 November 2017.

Selain dengan Bekraf, untuk kelancaran SPA 2017, SI juga menggandeng Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Bank Negara Indonesia (BNI), Bank BNI Syariah, Telkom Indonesia, Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Himpunan Pengusaha Santri Indonesia.

KH Ahmad Sugeng Utomo yang akrab disapa Gus Ut selaku Inisiator sekaligus Pembina Santripreneur Indonesia menjelaskan bahwa kegiatan ini tujuannya masih sama dengan SPA tahun 2015 dan 2016 yaitu Santripreneur diharapkan ikut andil dalam membangun ekonomi negeri.

“Makanya kami ingin mengenalkan serta mendekatkan para Santripreneur dengan perusahaan-perusahaan besar supaya kedepannya usaha-usaha yang digeluti mendapat dukungan serta kemudahan dalam segala aspek dan lebih riil dalam mewujudkan tujuan dari Santripreneur itu sendiri.” Tambah Gus Ut yang juga merupakan Pengasuh Ponpes Darul Ulum Wal Hikam Yogyakarta.

M Choirul Anam selaku Ketua SI sekaligus Ketua Panitia SPA 2017 menyampaikan bahwa pendaftaran SPA tahun 2017 dibuka dari tanggal 1 sampai 14 November 2017.

“Pendaftaran hanya kami buka selama 14 hari, hal ini dikarenakan setelah pendaftaran masih ada agenda seleksi berkas dan survey lapangan dari Tim SI. Meskipun hanya sebentar, kami yakin bisa menjaring banyak peserta karena memang event SPA ini sangat ditunggu-tunggu oleh pelaku usaha muslim apalagi yang dari background pesantren.” Jelas Anam yang juga merupakan seorang Santripreneur sebagai Owner Descafe Jepara.

Form pendaftaran dan surat rekomendasi dari tokoh agama bisa langsung didapatkan di website resmi Santripreneur Indonesia www.santripreneur.co.id atau bisa langsung menanyakan kepada bagian kepesertaan SPA 2017 Arif Sudrajat dengan nomor handphone 0823-2427-4747.

Sebagai informasi, SPA sendiri merupakan agenda tahunan SI yang mulai digelar pada tahun 2015. Pada awal tahun SPA digelar di DKI Jakarta, tahun ke dua di DI Yogyakarta, dan tahun ke tiga memilih Kota Surabaya.

Keistimewaan dari SPA dari tahun ke tahun yaitu panitia mewajibkan para peserta untuk mengirimkan rekomendasi usahanya dari kiai, bisa juga tokoh agama dalam masyarakat, dan atau ustadz atau ulama yang rumahnya dekat dengan tempat usaha.


Leave a Reply

Arsip

Kategori